Jenis Iklan Ads Paling Cocok buat pebisnis

89 views

Danareksa.iskandarnote.com Simak Jenis Iklan Ads Paling Cocok buat pebisnis– Dewasa ini, media beriklan sudah semakin beragam, dan internet merupakan salah satu media yang terbaik. Jumlah pengguna internet yang terus meningkat dari waktu ke waktu menunjukkan potensi dari strategi marketing ini semakin menjanjikan.

Menariknya, ada beberapa jenis iklan ads yang bisa Anda pilih. Tentu setiap jenis iklan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, baik dari segi efektifitas maupun biayannya.

Jenis Iklan Ads Paling Cocok buat pebisnis

Nah, jika Anda penasaran dengan jenis-jenis iklan Ads dan perbedaannya satu sama lain, yuk simak ulasan di bawah ini hingga akhir.

1.      Google Ads

Salah satu iklan paling popular yang sudah banyak dipilih para pelaku usaha adalah Google Ads. Google sendiri menyediakan beberapa jenis iklan Ads, yang mana masing-masing jenis iklan tersebut tersedia untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, seperti untuk sales, leads, website traffic, product and brand consideration, brand awareness ataupun promosi aplikasi.

Read:   Mengenal Seabank Lebih Dekat

2.      Facebook Ads

Tak bisa dimungkiri, eksistensi media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak ini memang tak pernah surut. Hal ini membuka peluang bagi pebisnis untuk beriklan di Facebook.

Agar efektifitas iklan makin maksimal, Facebook juga menyediakan layanan Ads berbayar dengan jangkauan yang lebih luas dan tertarget.

Layanan Facebook Ads Manager juga bisa disesuaikan dengan keinginan Anda, baik jangkauan iklan, ukuran, audiens, hingga goal dan budget.

3.      Instagram Ads

Tak kalah menarik dari Facebook Ads, Instagram Ads juga terbuktif efektif untuk meningkatkan penjualan ataupun brand awareness.

Selain melakukan promosi secara langsung melalui gambar dan video postingan, Social Media Advertising ini juga bisa diarahkan ke laman website. Langkah ini cukup penting untuk memperluas wilayah pemasaran.

Read:   Sekilas Tentang Bakteri

4.      Display Ads

Bisa dikatakan jika Displat Ads atau iklan bergambar merupakan jenis iklan ads paling mendominasi saat ini. Tipe iklan ini bisa ditampilkan di jutaan laman website yang relevan dengan produk/jasa yang diiklankan.

Iklan Display ads banyak dipilih perusahaan untuk meningkatkan brand awareness dan kemudian masuk ke tahap sales atau penjualan.

5.      Email Marketing

Selain berfungsi sebagai sarana komunikasi, kini email juga telah dimanfaatkan menjadi media iklan. Jenis iklan ini biasa disebut dengan email marketing.

Jika dibandingkan dengan jenis iklan ads lain, iklan dengan strategi email marketing cenderung lebih personal, segmen audiens tertarget, atensi yang tinggi dan potensi closing cukup tinggi.

Read:   TUTORIAL TO MAKE A GOOGLE FORM

Dari segi biaya, email marketing juga termasuk murah dan teknik yang dibutuhkan tidak rumit.

Lima jenis iklan ads di atas merupakan yang paling popular dan banyak dipilih perusahaan masa kini. Seluruh jenis iklan di atas tentu bisa digunakan secara bersamaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun kembali lagi, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.