Sekilas Tentang Bakteri

386 views

danareksa.iskandarnote.com Bakteri adalah makhluk hidup kecil yang bisa ditemukan hampir di mana-mana. Mereka hidup di tanah, di lautan, makanan yang kita makan dan bahkan di tubuh kita. Mereka telah berada di bumi jauh sebelum ada organisme lain.

Bakteri begitu kecil Anda hanya dapat melihat mereka dengan bantuan mikroskop. Mereka hanya memiliki satu struktur sel dan sangat sederhana.

Bakteri memiliki dinding sel di luar yang melindungi bagian dalam. Membran sel ada di dalam dinding sel. Mencegah zat berbahaya dari masuk dan keluar. Di dalam membran adalah zat lembut seperti jelly yang disebut cytoplasma.

Ia memiliki bahan kimia yang membantu membangun bagian dari sel dan memecah makanan. Di dalamnya adalah nukleoid, yang berisi DNA. Ini mengontrol pertumbuhan sel dan kegiatan lain.

Read:   Strategi Pemasaran Konten Untuk Menghasilkan Ide Topik

Bakteri muncul dalam bentuk yang berbeda. Bulat bakteri atau bola seperti bola. Bakteri berbentuk batang hidup dalam usus dan membentuk rantai. Bakteri berbentuk Spiral memiliki bentuk bengkok.

Bakteri dapat menyerap nutrisi kemudian membuang limbah melalui dinding sel. Mereka berkembang biak dengan membelah diri di tengah. Dua sel baru yang dapat dibagi menjadi empat sel dan seterusnya. Dalam waktu singkat, bakteri tunggal dapat mereproduksi miliaran kali.

Beberapa bakteri bisa masuk ke dalam tubuh manusia. bereproduksi dan menyebabkan infeksi. Bakteri berbahaya ini disebut patogen. Sistem kekebalan tubuh kita bertanggung jawab melawan bakteri ini. Namun, kadang-kadang kita perlu vaksin untuk membantu melawan penyusup ini. Vaksin lemah atau bentuk mati dari bakteri itu sendiri.

Read:   Daftar Kota yang Sudah Menikmati Layanan 5G Telkomsel dan Indosat

Suatu zat membantu tubuh kita melawan bakteri di masa depan. Berikut contoh penyakit yang disebabkan karena adanya infeksi bakteri seperti penyakit TBC atau pneumonia.

Cara terbaik untuk melindungi diri dari bakteri adalah untuk menjaga diri Anda bersih dan mencuci tangan Anda. Karena bakteri mungkin akan diangkut dengan udara, kita harus menutupi hidung dan mulut ketika kita bersin.

Vitamin juga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dan melawan bakteri.
Bakteri dapat membantu tubuh manusia juga. Mereka tinggal di perut kita dan membantu kita mencerna makanan. Bakteri lain menciptakan keju dan yoghurt. Bakteri sedang bekerja di tanah dan membusuk tanaman dan hewan mati.

Read:   The difference a Free Website and Website Paid

Baca Juga : sekilas tentang domain

Leave a Reply

Your email address will not be published.