5 Saham Meroket Jadi Top Gainer Sejak Layanan Indosat GIG Tutup

276 views

Danareksa.iskandarnote.com Saham Meroket Top Gainer -Dari penurunan harga saham sepanjang pekan ini, ada lima saham yang masih “mencuri” reli dan masuk ke jajaran top gainer sepekan ini. Menurut IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan sepanjang pekan ini harga saham turun hingga 2,36%.

Dari kelima saham tersebut, ada dua saham yang masuk ke jajaran peraih untung terbesar (top gainer), yaitu PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK) dan PT First Media Tbk (KBLV). Data didapatkan dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Saham KBLV menempati posisi pertama setelah perseorangan dinilai berpeluang mendapatkan momentum pertumbuhan bisnis pasca berakhirnya layanan internet rumah PT Indosat Tbk Indonesia GIG pada tanggal 25 November kemarin.

Read:   5 Jenis Asuransi Mobil dan Perbedaannya

Tiga saham lainnya yang bergerak dibidang yang berbeda, diantaranya ada saham kurir logistic PT Krida Jaringan Nusantara Tbk (KJEN), saham emiten multifinance PT Pool Advista Finance Tbk (POLA), dan saham sawit PT Gozco Plantations Tbk (GZCO).

SAHAMEMITENKENAIKAN (%)HARGA (Rp)HARGA PEKAN LALU (Rp)
KBLVPT First Media Tbk75,161,340765
KJENPT Krida Jaringan Nusantara Tbk39,13800575
LUCKPT Sentral Mitra Informatika Tbk52,45  436286
POLAPT Pool Advista Finance Tbk60,44182182
GZCOPTGozco Plantations Tbk37,257051
Saham Meroket Top Gainer

Perseroan melalui anak usahanya yaitu PT Sentral Kreasi Inovasi menggenjot bisnis penyediaan layanan teknologi untuk pemerintah dan telah memenangkan lelang penyedia LKPP atau Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah dan e-Katalog pada kuartal III-2021.

Read:   Risiko Dan Keuntungan Reksadana

Dari data di atas, terlihat juga saham POLA melesat setelah perseroan mengubah klasifikasi industry, menyusul perubahan bisnis menjadi perusahaan multifinance Syariah. POLA membidik laba bersih sebesar Rp 10,3 miliar pada tahun ini dengan penyaluran pembiayaan Syariah Rp 175 miliar atau naik 342%.

Sementara itu, saham LUCK yang bergerak di bidang perusahaan teknologi perangkat computer menguat setelah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan dan dokumen serta penjualan produk teknologi informasi ini mengumumkan telah memenangi proyek pemerintah.

Saham lainnya yang menguat adalah KJEN yang bergerak di bidang transportasi logistic dan mendapat cuan booming e-commerce. Saham emiten sawit GZCO meroket setelah perseroan melaporkan penjualan bersih naik dari 142,3% ke Rp 459,6 miliar, meski masih mengalami rugi sebesar Rp 38 miliar.

Read:   Memasuki Tahun 2022, Ini Dia Persiapan Para Investor Reksadana

Leave a Reply

Your email address will not be published.